Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya "MANGA" atau "ANIME" ? Ya hampir semua orang tau bahwa anime atau manga adalah seni menggambar komik atau film komik dari jepang. Secara sederhana, menggambar wajah manga dapat dijelaskan sebagai berikut.
Pada dasarnya sudut yang paling sering adalah sudut yang nampak depan, 3/4 depan dan samping untuk yang lainnya biasanya penambahan dari dasar-dasar ini.
Menggambar wajah tampak depan
1.Buat pola dasar lingkaran dan garis seperti gambar kiri,s etelah itu buat bentuk alis diantara dua garis seperti pada gambar sebelah kanan.
Pada dasarnya sudut yang paling sering adalah sudut yang nampak depan, 3/4 depan dan samping untuk yang lainnya biasanya penambahan dari dasar-dasar ini.
Menggambar wajah tampak depan
1.Buat pola dasar lingkaran dan garis seperti gambar kiri,s etelah itu buat bentuk alis diantara dua garis seperti pada gambar sebelah kanan.
2.Bentuk pola dasar mata di bawah alis dan bentuk detail mata,lalu
tambahkan bentuk hidung dan bibir seperti pada gambar,usahakan jarak
antara hidung dan bibir tidak terlalu dekat.Setelah bagian muka selesai
bentuk pola rambut mengikuti pola dasar yang sudah ada seperti pada
gambar kanan.
3.Jika sudah maka pola sketsa keseluruhan telah selesai anda dapat
menebalkan gambar dengan spidol atau drawing pen sehingga nampak seperti
gambar kanan.
Menggambar wajah tampak 3/4 depan
1.Seperti biasa membuat pola dasar 3/4 seperti gambar sebelah kiri,lalu buat pola mata seperti pada gambar sebelah kanan.
2.Buat rambut karakter mengikuti pola mulai dari depan, pada pembentukan
rambut bagian belakang buat aksesoris tali kepala. Jika sudah rapihkan
gambar dan hapus pola dasar.
3.Jika sudah kalian bisa menebalkannya menggunakan spidol.
Menggambar wajah tampak samping
1.Buat pola dasar samping seperti pada gambar sebelah kiri, perhatikan
pola dasar untuk membentuk hidung,bibir dagu setelah sesuai lanjutkan
dengan membentuk mata dan rambut seperti gambar sebelah kanan.
2. Selesaikan bentuk bagian rambut setelah itu rapihkan gambar dari
pola. Setelah semua selesai kalian bisa menebalkan gambar seperti pada
gambar diatas. Selesai
Gaya Mata
Ragam-ragam Eyes Style yang dapat menjadi pacuan/contoh untuk menggambar manga yang bagus.
Gaya Rambut
Gaya Mulut
Manga tidak lengkap tanpa kehadiran mulut,mulut yang menentukan bagus atau tidaknya suatu manga
Expresi mulut harus diimbangi dengan Expresi muka.
Langkah membuat kepala pada manga
1.Buatlah lingkaran dengan satu garis vertikal, dan dua garis horizontal
2.Lalu tambahkan garis seperti gambar disamping secara serong,..Ikuti saja pada gambar
3. Setelah mengikuti langkah ke-2, sekarang msk ke langkah ketiga,Yaitu,
menggambar dagu,Disarankan Jangan terlalu besar dan jangan terlalu
kebawah
4.Garis yg tertera dibawah alis adalah tempat anda menggambar mata,…matanya bisa anda pilih pada gambar diatas, di awal.
Jika sudah menyelesaikan tahap ini maka anda dapat menyelesaikan seperti gambar di bawah ini
Body
Menggambar tubuh memang terlihat mudah tapi untuk dapat membuat gambar tubuh yang bagus coba lihat pada gambar di bawah ini
Hands
1 .Pertama gambar lingkaran lingkaran seperti gambar dibawah ini .
Letakan titik bulat didalam lingkaran oval tersebut. Kemudian titik
ini akan berguna untuk memudahkan menggambar dalam menentukan pusat dari
jari-jari yang nanti akan kita digambar.
2.kedua gambar 5 buah garis lurus dengan berpusat pada titik pusat yang
akan menjadi jari-jari, dimana garis terpanjang adalah garis untuk jari
tengah. Gambar lingkaran oval diatas lingkaran oval pertama.
3. ketiga garis busur yang melewati ke empat garis yang panjangnya
hampir sama kecuali bagian jempol. Garis busur paling luar untuk
menentukan batas panjang dari jari. Lalu berikan titik titik untuk
menentukan buku-buku dari jari.
4.Keempat Mulailah menggambar sketsa tangan dengan berpatokan pada garis
garis bantu yang telah dibat sebelumnya dan juga menggunakan inspirasi
kita agar gambar tidak terlalu buruk.
5.Kelima dari gambar disamping dapat dilihat bahwa ibu jari ditekuk ke
dalam. Pergerakan Jempol dan perubahan bentuk yang terjadi pada pangkal
jempol. Agar gambar terlihat lebih alami maka tentukan dahulu titik
pusat rotasi pada pangkal ibu jari. Kemudian buatlah lingkaran dengan
radius yang digunakan adalah ibu jari (jempol).
6.Keenam gambar tangan disamping dapat dimodifikasi dengan merubah
posisi jari-jari tersebut menjadi saling merapat menggunakan bayanagan,
sehingga panjang jari telujuk dan jari manis terlihat sama tingginya.
MENGGAMBAR TEKUKAN BAJU
Tingkat-1
Hal paling penting untuk dipertimbangkan saat Anda menggambar pakaian
atau jenis kain arah kain akan ditarik masuk Folds disebabkan dimanapun
kain sedang diregangkan atau ditarik; mencari tahu bagaimana tepatnya
Anda ingin kain untuk memindahkan , dan sisanya cukup mudah. Selalu
ingat untuk mempertimbangkan angka di bawah pakaian, kain harus
mengungkapkan bentuk angka di bawahnya
Di sebelah kiri adalah beberapa contoh jenis dasar lipatan. Perhatikan
pergerakan setiap contoh di; kain mengalir ke bawah di atas kiri dua,
karena mereka ditarik ke bawah oleh gravitasi. Jenis lipat akan pada
sesuatu yang menggantung longgar, seperti jubah atau baju panjang. Pada
contoh di bawah kanan kiri dan atas, kain tidak hanya ditarik oleh
gravitasi, tapi membentang ke kiri (mungkin oleh lengan yang bawah
pakaian). Lipatan menjadi lebih horizontal daripada vertikal makin jauh
membentang. Juga perhatikan bagaimana terkadang lipatan bersarang dalam
satu sama lain. Hal ini sering akan terjadi pada sendi atau daerah di
mana pakaian longgar adalah berkumpul up. Gambar Atas kanan contoh yang
sedikit lebih kompleks dari sepotong kain yang lebih inert ditarik dalam viarety arah.
Perhatikan bagaimana lipatan mengikuti arah kain ditarik masuk
Berikut adalah beberapa contoh bentuk lipatan dasar. Di sebelah kiri,
kain ditarik ke bawah oleh gravitasi dan ke kanan oleh angin atau
gerakan. Salah satu kiri, strip panjang kain berkumpul di dekat bagian
atas. Ingatlah untuk menggunakan shading untuk memberikan bentuk yang
lebih subjek Anda. Umumnya, Anda naungan sepanjang garis lipatan, atau
pada tempat-tempat yang menurut Anda bayangan akan cor. Hal ini
memerlukan beberapa membiasakan diri. Ini membantu untuk melihat lipatan
aktual kadang-kadang untuk melihat mana untuk naungan. Kadang-kadang,
aku akan sketsa tirai atau handuk tergantung di kursi hanya untuk
berlatih dan mendapatkan merasa lebih baik tentang bagaimana pakaian
yang berbayang.
Berikut adalah beberapa contoh yang lebih acak dari unsure dan beberapa lengan
Yang paling penting untuk dicatat di sini adalah bentuk lipatan pada sendi dari lengan di tengah.
Ini adalah beberapa lebih kompleks, tumpang tindih dan lipatan
bersarang. Lebih detil anda menaruh ke dalamnya lipatan, semakin menarik
akan terlihat. Di sebelah kiri, perhatikan bagaimana kain tandan di
tempat itu diikat bersama-sama, berat kain menarik ke bawah dan
menyebabkan kusut tambahan dan lipatan untuk membentuk di mana ia
berkumpul bersama. Dasi itu sendiri yang diambil dengan banyak detail,
dan kain di bawahnya longgar bertiup angin. Kain adalah berbayang di
sekitar lipatan dan di ceruk-es yang dibentuk oleh kain. Pada gambar di
sebelah kanan, panjang kain disampirkan di atas lantai; perhatikan
bagaimana lipatan sarang di satu sama lain dan tumpang tindih,
menciptakan efek yang menarik.
Hal lain yang saya ingin tunjukkan adalah ketebalan kain dalam
pertanyaan. Kain di contoh disamping muncul tipis dari kain dalam contoh
yang lebih rendah. Perhatikan kedua kerah. Disamping, tepi melingkar
kerah terhubung langsung ke seluruh kerah, sementara di bawah, ada ruang
antara pelek melingkar dan bagian vertikal. Hal yang sama berlaku
dengan tepi jubah itu. Sedangkan pada contoh di atas, tepi yang renyah
dan tipis, pada contoh bawah ada ruang ekstra antara pelek dan seluruh
jubah itu. Ruang ekstra membuat pakaian terlihat lebih tebal dan berat.
ACTION KOMIK
Beberapa contoh dari action komik yang dapat menjadi contoh anda
yuk kunjungi prediksi bola paling top dan berita bola masa kini
BalasHapuswww,agenpialaeropa,club