Rabu, 23 April 2014

10 Film Kartun Paling Dirindukan Anak 90-an

By Si Kacamata Gila   Posted at  19.52   Jepang 6 comments


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHW75v_yT9jXBWPwdpnSwWMBWV8ZFizFex2z1uB0NhZiZKs60c9_A3i36AeazZRr3YHv8c1Hmvf1PLl9lodk_RQxtM4YuR7Pnz3eEFZO7Ys2wYt5xhxAFryite38uxeQ1WRxymue1RlEqq/s1600/img_bacabon.png

Hai agan-agan sekalian. Kali ini ane mau posting tentang Film-film kartun kesukaan ane dulu pas masih Balita sampai SD. Rindu banget dulu film-film kartun ini sering banget ditayangkan di CRTI, tapi sayangnya film-film kartun ini sekarang udah gak ada ditayangin lagi kecuali DORAEMON dan Crayon Shinchan. Ane rasa yang udah pernah nonton film-film kartun berikut ini masa kecil bahagia deh, beda dengan anak-anak zaman sekarang. Ya udah deh langsung saja simak ulasannya berikut ini : 
Doraemon


Nah ini dia nih yang pertama, gan. Siapa yang gak kenal sama robot kucing berwarna biru yang satu ini ? Kartun yang ini sejak dulu sampai sekarang masih tetap ditayangkan lho, gan. Bahkan dari jaman Anda masih bayi bahkan belum lahir mungkin kartun karya Fujiko F. Fujio ini sudah hadir menemani hari anak-anak di seluruh dunia. Kartun ini menceritakan tentang robot kucing ajaib dari masa depan yang kembali ke masa lalu karena ingin membantu kakek dari sahabatnaya "Sewashi" di masa depan yaitu Nobita. Kartun ini begitu mendunia dan memiliki banyak penggemar. Tak heran semua orang pasti udah tau dengan Kartun Legenda yang satu ini.



Detective Conan


Selain Doraemon, siapa juga yang gak tau film kartun seru yang satu ini. Film kartun yang satu ini genrenya memang sedikit serius dan mengajak orang untuk berpikir siapakah pelaku dari kejahatan yang dilakukan pada setiap episodenya. Film ini berkisah tentang detektif remaja bernama Shinchi Kudo) yang duduk di kelas 3 SMA. lalu tubuhnya menyusut karena suatu obat yaitu APTX 4869 yang diminumkan oleh 2 orang bernama Gin & Vodka yang merupakan anggota suatu sindikat. Ia pun akhirnya menyamar menjadi seorang anak SD lalu ia pun diasih oleh Detektif Kogoro Mouri yang merupakan ayah dari Ran pacarnya. Ia pun menyamar sebagai Conan Edogawa dan akhirnya bersama teman-temannya Genta, Ai, Ayumi, dan Mitsuhiko memecahkan setiap kasus yang terjadi.



Ninja Hatori

Soundtrack film kartun yang satu ini pasti agan-agan tidak lupa kan ? Kartun ini menceritakan tentang persahabatan antara ninja baik hati Hatori dari Koga dengan Kenichi seorang anak SD biasa. ini tayang biasanya seusai kartun Doraemon. Suara serak dari Hatori dan juga tingkah lucu dari anjingnya Shishimaru yang hobi banget makan dadar gulung ini pasti tidak terlupakan. Apalagi kecengengan adiknya. Mereka bersama melawan keusilan-keusilan yang disebabkan oleh teman nakal ninja mereka yaitu Kemumaki.



Sailor Moon


YDengan kekuatan bulan akan menghukummu! Siapa yang tidak ingat dengan quote yang satu itu. Kata-kata tersebut sampai sekarang masih lekat di ingatan dan pasti langsung membawa Anda kepada sosok cantik Usagi dan juga kawan-kawannya. Yup, film kartun tentang grup wanita pembela kebenaran ini benar-benar berjaya pada jamannya. Sailor Moon, Sailor Venus, Jupiter, Mars dan juga Mercury berjuang bersama melawan gempuran makhluk-makhluk jahat dengan kekuatan mereka. Seru banget ya guys!



Cardcapter Sakura


Lepaskaaaaaan! Itulah tagline dari kartun yang satu ini. Cardcaptor Sakura merupakan salah satu film kartun Jepang yang sukses mendapatkan banyak award di negaranya sendiri. Kartun ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura Kinomoto yang tidak sengaja membuka buku berisi Clow Cards. Karena ketidaksengajaan ini dia harus mengumpulkan kembali kartu-kartu dibantu oleh makhluk imut bernama Kero dan juga sahabatnya yang bernama Tomoyo Daidoji. Tomoyo ini gemar membuatkan Sakura berbagai macam kostum yang lucu dan mendokumentasikan setiap aksi keren Sakura.



Powerpuff Girls

Kota Townsville sedang dalam bahaya! Inilah tagline yang selalu terdengar dalam kartun dengan tokoh utama tiga gadis kecil nan imut sebagai superhero penolong di kota tersebut. Mereka bertiga berasal dari campuran bahan kimia yang diciptakan oleh sang ayah yaitu Profesor Utonium. Blossom, Bubble, dan juga ButterCup berjuang melawan musuh yang mengacaukan kota tercinta mereka. Musuh-musuh mereka bertiga sangat unik. Ada Him, Fuzzy Lumpkins, Sedusa, Amoeba Boys dan pastinya si kera jahat Mojo Jojo.



Chibi Maruko Chan

Kartun yang satu ini tayang setiap jam 7 pagi di RCTI dulu. Sayangnya udah gak ada lagi :( . Jadi sebelum Doraemon, kita pasti sudah standby untuk menyaksikan kartun yang satu ini. Kartun ini sangat lucu karena mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari seorang gadis cilik yang bernama Momoko Sakura. Ia berusia 9 tahun dan duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Kisah kartun ini bertemakan komedi sehari-hari yang dialami oleh anak SD berdasarkan pengalaman pribadi dari sang penulis.
Kiteretsu Daihyakka 
http://fc09.deviantart.net/fs71/f/2011/040/b/4/kiteretsu_and_korosuke_dinner_by_myabuttreeks-d397frf.jpg
 Tokoh utamanya adalah seorang anak laki-laki yang sangat cerdas atau bisa dibilang sebagai anak yang jenius dalam sains bernama Kiteretsu, yang membuat robot sebagai teman bernama Korosuke. Dia sering melakukan perjalanan waktu bersama teman-temannya dan Korosuke dalam mesin cahaya waktu yang dibinanya. Miyoko adalah seorang kanak-kanak perempuan dalam kawasan perumahan Kiteretsu merupakan sahabat setia Kiteretsu . Terdapat banyak kesamaan dalam pembentukan dan wajah tokoh-tokoh utama jika dibandingkan dengan animasi Doraemon yang juga dibuat oleh Fujiko F. Fujio. 
The Genius Bakabon 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHW75v_yT9jXBWPwdpnSwWMBWV8ZFizFex2z1uB0NhZiZKs60c9_A3i36AeazZRr3YHv8c1Hmvf1PLl9lodk_RQxtM4YuR7Pnz3eEFZO7Ys2wYt5xhxAFryite38uxeQ1WRxymue1RlEqq/s1600/img_bacabon.png 

Agan-agan juga pasti rindu dengan kartun konyol jenaka yang satu ini. ingat tidak dengan kartun Bakabon yang pernah di putar di Televisi,. Kartun ini menceritakan tentang kehidupan keluarganya Bakabon seorang anak kecil. Hal yang paling lucunya tentu saja berasal dari tingkah laku konyol ayah nya yang suka aneh-aneh saja. 
Crayon Shinchan
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTC2yofS4I1LQswBYz750i0Nd1xZe3HsqRpSxiBM0fIbeTxWURj
Apalagi yang terakhir ini. Kartun konyol ini sebenarnya untuk remaja dan bukan anak-anak. tapi ya ane sudah terlanjur menonton dan menyukai kartun ngakak yang satu ini. Crayon Shinchan adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.  Ia sangat menyukai snack yang bermerek Chocobi. Ia juga sangat menyukai film kartun Pahlawan bertopeng. Ibunya seorang ibu rumah tangga yang suka malas-malasan dan ayahnya seorang pegawai kantoran yang suka minum dan bermain golf.

About the Author

Seorang siswa SMA Kelas 11 IPA, yang sebenarnya tidak cocok di IPA. Dan Tak ada yang tahu mengapa ia bisa berada di IPA. Berwajah polos, berkacamata tetapi memiliki pemikiran yang "EXTREME". Itulah mengapa orang menyebutnya "SI KACAMATA GILA"
View all posts in: My Wall

Comments
6 Comments

6 komentar:

  1. Paling kangen sama Detective Conan. Tapi yang lainnya juga ngangenin hehehe

    BalasHapus
  2. Detektif conan favorit ane ampe sekarang XD.

    BalasHapus
  3. kangen sama powerpuff girls :D
    unyu gitu mereka haha

    BalasHapus
  4. Ninja Hatori, Kiteretsu, Chibi Maruko-chan, gue suka semua. andai ditayangin lagi, pasti betah mantengin tv lagi tiap minggu pagi.

    BalasHapus
  5. gue dulu suka nonton tokyo mew mew. ah kangeeen.

    BalasHapus

Peraturan berkomentar
1. Tidak boleh OOT (Out of Topic)
2. Gunakan kata-kata baik dan tidak berkata kasar
3. Jangan tinggalkan link aktif
4. Berkomentarlah yang berkualitas jangan hanya "thanks infonya" & "Infonya bagus"

ads banner 600
Back to top ↑





Blog Stats

My Alexa Rank
My SEO Score
SEO Reports for kacamatagila.blogspot.com
Pagerank
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Followers

© 2013 Si Kacamata Gila. WP Mythemeshop Converted by BloggerTheme9
Blogger templates. | Distributed by Rocking Templates Proudly Powered by Blogger.